-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Bima Tatapmuka Dengan Tim UN Woman

Selasa, 07 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T13:39:24Z

KontrasBima.com.- Tim United Nation Women (UN Women), Entitas Perserikaan Bangsa-Bangsa untuk Kesetaraan Jender dan Pemberdayaan Perempuan bersama dengan Wahid Foundation dan La Rimpu Selasa (07/5)  mengadakan tatapmuka    (audiensi) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di Ruang Rapat FORKOPIMDA Kantor Bupati Bima. 

 Rombongan terdiri dari Ms. Sophie Van Huut Sekretaris II, Urusan Politik Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Ms. Xinyue Gu, Analis Program  – Keamanan, Perdamaian dan Perempuan  UN Woman Indonesia, Mujtaba Hamdi - Senior Advisor Wahid Foundation, Siti Kholisoh - Acting director Wahid Foundation, Direktur La Rimpu Prof.Dr. Atun Wardatun, Penasehat Alamtara Institute Prof.Abdul Wahid,  M. Ag., M.Pd beserta seluruh rombongan


Bupati Bima dalam sambutannya mengungkapkan,  Pendampingan yang difasilitasi La Rimpu melalui Program Desa Damai telah turut mendorong peran perempuan yang selama ini belum maksimal". 

Kontribusi melalui pendampingan pada sejumlah desa, peran serta dan dukungan yang diberikan oleh sejumlah elemen yang ada di La Rimpu sangat efektif dalam upaya pemberdayaan perempuan pada beberapa desa dampingan. 

Hal ini lanjut Bupati akan dapat membantu mengurangi potensi konflik kekerasan.  Karena bagaimanapun,  konflik mengurangi akses atas hasil pertanian dan menurunkan ketahanan pangan yang bisa berdampak berkurangnya kemampuan menangani stunting". Ujar Bupati. 

Sebelumnya, Sophie Van Huut Sekretaris II, Urusan Politik Kedutaan Besar Belanda di Indonesia pada pertemuan tersebut mengungkapkan, "Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dan kami hadir di sini,  penting untuk melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan di seluruh dunia mengingat ada banyak sumber daya yang bisa dikembangkan dalam penguatan ekonomi dan pengembangan ekonomi". 


Ungkap Sophie Van Huut dalam sambutannya dihadapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP, Pj Sekda Suwandi ST.MT,.  Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Afifudin SE.,MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd  dan para kepala OPD terkait.

Sebelumnya, Sophie yang melakukan peninjauan pelatihan kepemimpinan perempuan yang dihelat oleh La Rimpu mengungkapkan pandangan. 
"Tim sangat berkesan dengan sejumlah pelatihan yang dilaksanakan oleh La Rimpu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat serta bagaimana perempuan saling menguatkan dan saling menyentuh". Ungkapnya. 

Oleh karena itu kami sangat mendukung sejumlah kegiatan yang ada di Kabupaten Bima  melalui Wahid Foundation dan La Rimpu untuk memastikan  bagaimana perempuan berkumpul dan saling mendukung. Tim juga berharap dukungan pemerintah daerah bagi keberlanjutan program". Tandas Sophie. @KB.Red ***
×
Berita Terbaru Update